Tips Mencegah Gangguan Penglihatan Akibat Mata Kering

Tips Mencegah Gangguan Penglihatan Akibat Mata Kering

Sindrom mata kering merupakan kondisi saat air mata yang diproduksi tidak mempunyai kualitas yang baik untuk menjaga kelembaban mata. Kondisi yang bisa disebut dry eye syndrome ini dapat berujung pada gangguan penglihatan.

Untuk mencegah terjadinya bahaya gangguan mata yang lebih parah, Anda bisa menerapkan tips seperti dibawah ini atau juga bisa menggunakan Insto Dry Eyes untuk gejala mata kering yang ringan.

Pengalaman Mata Kering

Dari pengalaman saya pribadi, mengalami gejala mata kering rasanya tidak enak banget. Mata menjadi terasa sepet, perih dan pegel. Jika sudah begitu, pekerjaan jadi terlantar karena mata harus diistirahatkan sejenak.

Walaupun pekerjaan utama saya tidak berhubungan dengan gadget seperti handphone dan laptop, namun aktivitas saya tidak bisa jauh dari kedua benda tersebut. Hampir 8 jam dalam sehari saya ada di depan laptop dan handphone. Maka inilah penyebab mata menjadi kering.

Bagaimana Tips Mencegah Gangguan Penglihatan Akibat Mata Kering?

Hindari Lingkungan yang Kering

Cobalah untuk menghindari paparan langsung akan lingkungan yang berdebu, berangin, atau ber-AC yang bisa meningkatkan penguapan air mata. Gunakan humidifier di rumah atau kantor untuk menjaga kelembapan udara.

Istirahatkan Mata Secara Teratur

Jika Anda bekerja di depan komputer atau menggunakan perangkat elektronik dalam waktu yang lama, penting untuk mengistirahatkan mata secara teratur. Setiap 20-30 menit, pandanglah jauh dari layar selama beberapa detik lalu kedipkan mata beberapa kali untuk membantu melumasi mata secara alami.

Gunakan Kacamata Pelindung

Tips selanjutnya yaitu menggunakan kacamata pelindung jika beraktivitas di lingkungan yang berdebu atau berangin. Gunakan kacamata pelindung untuk melindungi mata dari iritasi serta pengaruh lingkungan yang buruk.

Perhatikan Pola Hidup Sehat

Konsumsi makanan yang seimbang dan kaya akan nutrisi, juga pastikan tubuh terhidrasi dengan baik dengan minum cukup air. Pola hidup sehat secara umum bisa mendukung kesehatan mata. Supaya bisa melakukan pencegahan sedini mungkin, maka Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja gejala sindrom mata kering.

Gejala sindrom mata kering bervariasi pada setiap individu, mulai dari yang ringan hingga berat. Beberapa tanda umum mata kering yang sering muncul seperti:

  • Mata pegel
  • Mata sepet
  • Mata perih
  • Mata memerah
  • Mata tiba-tiba gatal
  • Lebih sensitif terhadap cahaya
  • Penglihatan kabur
  • Terasa seperti ada benda asing pada mata
  • Keluar lendir dari mata.

Sering kali, gejala-gejala di atas semakin memperburuk sesudah beraktivitas di depan komputer, membaca buku atau ada di lingkungan ber-AC.

Insto Dry Eyes Sebagai Solusi Mata Kering

Jika setelah mengistirahatkan mata, tetapi mata masih terasa lelah. Ada baiknya, segera atasi dengan insto dry eyes. Insto dry eyes merupakan tetes mata steril yang bisa mengatasi gejala mata kering. Tiap mL larutannya mengandung hydroxypropyl methylcellulose yang bisa mengatasi gejala kekeringan pada mata dengan memberikan efek pelumas seperti air mata.

Untuk kandungan benzalkonium chloride yang berperan sebagai antiseptik dan desinfektan sehingga bisa menghambat dan mencegah pertumbuhan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Dengan insto dry eyes, gejala mata kering bisa segera diatasi. Penggunaannya mudah, cukup teteskan insto dry eyes sebanyak 1-2 tetes pada mata kering maka mata akan terasa lembab dan segar kembali.

Namun #InstoDryEyes #SolusiMataKering ini tidak baik jika digunakan secara rutin dalam jangka waktu yang lama. Maka, hentikan pemakaian jika gejala mata kering sudah hilang. Selain itu, setelah dibuka, obat tetes mata ini hanya dapat bertahan selama satu bulan saja.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *